Categories
Acak Pencerahan

Kematian, dari sudut pandang seorang nihilis

Sebagai seorang agnostik, banyak yang bertanya, kemana saya akan pergi setelah meninggal? Apakah kamu tidak takut perdengan kematian?

Bagi saya, sebelum menjawab pertanyaan itu, saya harus menjawab pertanyaan lain: Kenapa saya harus pergi ketempat lain, setelah saya meninggal? 

Bagi saya, dengan berpikiran bahwa saya akan pergi ke tempat lain, berarti saya mengimplikasikan bahwa diri saya itu abadi.

Tapi tidak ada yang abadi di dunia ini.

Semua benda yang tercipta pasti akan hancur.

Kita bisa mencoba menganalogikan kematian dengan batu.

Batu
Batu

Kita namakan sebuah batu [A].

[A] tentu saja memiliki berbagai macam ciri, contoh [A] berbentuk bulat, kasar, memiliki beberapa lubang, posisi atom, dan lain-lain

Pukul [A] tersebut dengan palu, maka [A] akan hancur menjadi pasir.

Apapun caranya, pasir tersebut tidak akan bisa menjadi [A] lagi, dimana posisi setiap atom, lubang dan bentuk sama.

Yang terjadi adalah, konsep, ide, aturan, atribut, properti, dasar yang menjadikan batu tersebut [A] sudah musnah.

Saya berpikir bahwa hal yang sama terjadi ketika saya mati.

Saya akan hilang, musnah, hancur, tidak ada, kosong. 

Illustrasi kosong
Illustrasi, kekosongan yang sesungguhnya tidak berwarna

Mungkin sulit membayangkan bagaimana rasanya tidak ada.

Tapi satu hal yang pasti, saya tidak bisa merasakan apa-apa setelah mati. Tidak ada lagi rasa tidak adalagi rasa kesepian, sedih, kesal, ketakutan, bahagia. Tidak bisa mengingat apapun.

Mungkin kamu bisa mencicipi sedikit rasanya kematian yang saya deskripsikan dengan mengingat apa yang terjadi sebelum lahir. Kira-kira seperti itu rasanya, kosong karena tidak bisa mengingat apa-apa.

Bagi saya, Manusia terlalu insignifikan untuk hidup abadi. Manusia terlalu kecil untuk memiliki arti atau tujuan tertentu.

Mungkin ada yang bertanya lagi:

Untuk apa hidup berbuat baik kalau pada akhirnya mati dan menjadi tidak ada? tidak kah pemikiran itu mengimplikasikan bahwa hidup ini menjadi tidak ada maknanya?

Bagi saya, karena hidup ini kosong, tidak ada maknanya, Maka saya bisa isi kekosongan itu dengan apapun yang saya mau.

Kenapa saya berbuat baik, karena dari hati saya yang paling dalam, saya ingin berbuat baik. Saya berbuat baik bukan karena takut hukuman atau larangan.

Saya berbuat baik karena ingin mengisi kekosongan makna hidup tersebut dengan kebaikan.

Categories
Acak

Lamunan part 1

Gak tau kenapa, hari ini membosankan. dari pada ngebosenin gini gw bikin cerita buat lo lo pada.

pada suatu hari hiduplah seorang manusia. hidup manusia ini sangat malang. kita namai saja tokoh utama kita ini dengan Terriase. terriase di panggil oleh teman temanya dengan sebutan terry.

pada hari minggu, terry tidak tahu harus berbuat apa. oleh karena itu ia memutuskan untuk jalan jalan keliling kota. bulan ini ia sedang tidak mempunyai uang. sehingga ia harus berjalan kaki.

di jalan, terry merasa haus, ia segera mencari warung terdekat. ia membeli segelas minuman merk “panther” minuman itu dingin dan terlihat manis dengan warna kekuning kuningan.  segeralah diminum minuman itu olehnya.

Tapi apa yang terjadi? sesaat setelah terry meneguk minuman itu, terry merasa ada yang berubah dari dalam dirinya! terry merasa semakin kuat! Pandanganya semakin tajam terpercaya! kakinya menopang tubuhnya dengan mantap! telinganya mampu mendengar lebih hebat dari telinga kelelawar!

“hohoho”,kata si kakek penjaga warung. minuman itu kerja juga anak muda. karena kamu baik udah beli minuman di warung kakek yang bobrok ini, kakek kasih kamu minuman yang bisa ngebuat kamu lebih hebat dari pada manusia laba-laba ata manusia kelelawar sekalipun! tapi teuteup, klo kata supratman the real indonesian hero mah, in great power lies great responsibility .tau ga artinya? nih kakek kasih tau dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat!

Terry kebingungan atas apa yang di ucapkan si kakek. terry lalu keluar dari warung itu. tiba tiba, terjadi gempa bumi yang ahmad dani dahsiat yang ga tanggung tanggung bisa ngeruntuhin tembok cina. dukgudukgudukguduk begitulah bunyinya. terry tahu ini adalah pekerjaan untuknya.

maka dengan segera sigap dan tangkas terry yang telah berubah menjadi super hero, menyemen kembali tembok cina. TOLONG! TOLONG! tiba tiba telinga terry yang lebih hebat dari sistem komunikasi satelit domestik palapa, mendengar hal itu.

terry mengalihkan wajahnya ke tempat dimana teriakan itu berasal.ia melihat sorang wanita terjebak dibawah reruntuhan tembok cina yang belum sempat ia sentuh. segera terry menolong wanita malang itu.

jeng jeng! terry has save de day!!!! tapi apa daya apa guna, datang seseorang yang dengan sangat cepat mengambil wanita itu dengan tanganya. terry hanya melihat tulisan 212 di dadanya, dan ia memegang kapak. sableng! kata terry. ia di culik!

siapakah wanita itu?

siapakah penculik itu?

nantikan di episode 2 !!!!!!!!!!

Categories
Acak

Sinetron

“Sesuatu tidak akan kita ketahui apabila kita tidak ingin coba”

Saya tadi nonton sebuah sinetron di stasiun tv lokal.

Apa yang saya lihat?

saya melihat sinetron indonesia yang menyuguhkan wanita-wanita berkerudung berwarna hitam, berbicara dengan bahasa arab (padahal udah jelas jelas kita tinggal di indonesia, yang harusnya pake bahasa indonesia yang baik dan benar) , yang satu dengan mata melotot, mendorong wanita yang satu lagi ke kasur lalu menutup mukanya dengan bantal.

Saya benar-benar TERTAWA saat melihat adegan yang menggunakan bahasa arab.

Kenapa musti menggunakan bahasa arab? terus di beri subtitel indonesia.

Apakah itu sinetron ISLAMI?

apakah ISLAM = BAHASA ARAB dan KEBUDAYAAN ARAB?

saat saya pindah channel, saya melihat ada seorang perempuan dengan mata melotot memukul pembantunya.

Memukul, mata melotot, pemerkosaan, Kekerasan

Kekerasan
kekerasan
kekerasan

haruskah dalam sebuah sinetron dipenuhi dengan kekerasan? bahkan dalam sinetron bernuansa islami? yang seharusnya mendidik agama?
Apakah para pembuat sinetron itu tidak sadar apabila tontonan kekerasan itu ditonton anak kecil yang belum dapat membedakan benar dan salah dapat merusak hidupnya?

kenapa sinema semacam itu dibuat?
karena ratingnya tinggi?

itukah yang ingin ditonton oleh keluarga?

kenapa para sineas hanya mementingkan rating ? bukan mutu?

Yang kita butuhkan sekarang ini hanyalah INOVASI

INOVASI berarti berkreasi dalam sesuatu yang baru.

Kenapa kita tidak bisa membuat acara drama lucu yang bisa membuat kita mentertawakan diri sendiri?

Tanpa menyebut cacat anggota tubuh?Tanpa menghina orang lain?

Kenapa kita tidak membuat film tentang perjuangan hidup seorang mahasiswa?

kenapa kita tidak membuat film yang bisa membuat kita sadar akan kesalahan yang sering kita lakukan sehari-hari seperti Ceroboh,malas atau lain sebagainya?

Knapa kita tidak membuat kisah cinta tanpa kekerasan? dimana sang laki musti berpisah sama ce nya karena pindah?

Apakah karena para sineas itu takut ratingnya jelek?

Kita tidak akan keluar dari sesuatu masalah apabila kita tidak mau atau takut mencoba.

mari kita dukung para sineas muda yang bisa mengeluarkan ide kreatifnya yang Out of the box tanpa menggunakan unsur kekerasan atau bahkan agama dalam filmnya.

Saya menunggu..

Categories
Acak

Uh, Game 3 kata di Forum sekolah..

Episode 1: the tales of budi

hiduplah seorang manusia dia tinggal dirumah rumahnya besar sekali mobilnya banyak sekali anaknya banyak bgt anaknya sakit tbc udh gtu KUDISan nama anaknya BUDI

budi pacarnya AYU ! si budi enggak sengaja nginjek kuburan di sebelah kuburan kakenya tiba tiba saja ada bunyi “Hai” ada bayangan putih di blkng budi budi langsung ngompol gak taunya itu wujud setan gilang setan yang selalu niru wujud orang yang sudah meninggal… Budi kaget karena setan itu meniru wujudnya padahal Budi sedang tidur pulas Budi langsung saja kecing di celana sambil berdoa kepada tuhan

semoga gilang kembali kejalan yang benar agar dia terhindar dari godaan makhluk bencong yang binal atau hantu yang pantatnya bolong sebesar kutil dan kepalanya ilang Lalu Budi merasa lega karena ia telah kentut dicelana yang sudah robek sejak ia bertemu perempuan yang cantik di samping kuburan yang ternyata adalah ibunya yang mencarinya ketakutan melihat pantat yang seksi menawan tetapi ibunya malah memotret kejadian itu dibawanya ke kamarmandi untuk di cuci dan di creambath supaya fotonya putih dan cantik merona segera ibuya mengambil teh manis dan susu rasa lengkuas dicampur dengan bawang merah+rempah rempah lalu di diputer, dijilat, dicelup kedalam air sumur yang berwarna coklat dan berbau tidak sedap depenuhi dengan makhuk berwujud seperti gilang berpantat seperti muka zat01ch1 ternyata ibunya sedang mencuci popok gilang yang dipake zat01ch1 yang ganteng itu… tapi sayang borokan tapi udah sembuh diobatin ama makerot Tiba-tiba saja budi mencret di celana diliat sama pacarnya sontak budi berteriak “BURUAN CIUM saya….” lalu tibatiba pacarnya langsung nyosor ajah gitu2-an ma Budi Budi pun menikmatinya begitu juga pacarnya mereka trus “Bermain” lama2 makin panas karena main api gak kerasa udah pagi tibatiba ada suara … BUDI..!! JEMUR PAKAIAN..!! tapi budi sedang makan dan malas untuk membantu ibunya dan keluarlah karma ibunya ia di mutilasi oleh ecky si homo datanglah seorang pria badanya sangt kekar naman samaranya ecky ia menangis tragis karena budi tiada sambil menangis ia teriak budi!!!!! budi!!!! . ecky sangat sedih lalu mencari homo lain dia bertemu andi Andi mirip ma Ecky mereka lngsung prgi ke tempat yg sepi dan segera memulai kegiatan rutin mereka ngepel.nyuci,masak. paginya, andi muntah-muntah dan juga berak berak, dia ngaku hamil ke eki. eki putus asa. dia mati negak baygon. ecky menghantui andi yang membuatnya harus pergi ke dukun..

BERSAMBUNG KE EPISODE II

NANTIKAN !!

Categories
Acak

Nostalgia sama lagu2 anime jadul yang di sulih suara

Tadinya mau nyari lagu dragon ball sulih suara bwt drama!

tapi gak ketemu! apa yang gw dapetin?

gw dapetin hampir semua lagi sulih suara anime jadul yang dulu di puter di TV!

anime jaman gw sd dulu macem

HunterXHunter (apa kau dengar? suara angin yang berhembus dimuka bumi…)

CLAMP SCHOOL => gila, gw emosional denger yang ini..

Conan

Kera sakti

dan yang paling penting, anime yang udah lama banget gw sukia tapi gw lupa judulnya! gw suka banget ma nih anme, diputer di TV 7….

judulnya “Trouble chocolate”

ada yang tau?

“SiOSSIO rasakan cinta rasanya rasanya bagaikan coklat sekali merasakanya takan pernah terlupa…”

gw inget banget ma tuh lirik… gila… Kenangan masa kecil yang indah..

Nih linknya bwt semua lagu yg gw temuin

http://dubbingindo.blogspot.com

ohya, ada kera sakti, masih inget ga?

sumpah gokil abis gw denger nya!

gw jadi inget masa-masa imbisil dulu T.T